Everex gPC berbasis Linux gOS laris manis di Wal-Mart

Posted: November 28, 2007 in Cheap Laptop, Linux
Tags: ,

Everex gPC yang berbasiskan Linux Operating System gOS dengan prosesor 1.5GHz, Harddisk 80 Gbytes, RAM 512 Mbytes seharga kurang dari US$200 ternyata sangat laris dijual di supermarket Wal-Mart USA.

Kalau saja sudah tersedia di Indonesia, saya juga kepingin beli, untuk menggantikan PC Travelmate saya model 4000 yg sudah mulai batuk2, screen-nya sudah terbelah dua.

Pada saat ULTAH DeTIKNas minggu lalu, saya sampaikan ke para pimpinan DeTIKNas tentang adanya LapTop seharga kurang dari US$200, dengan maksud agar masuk dalam program Flagship DeTIKNas, yang memang sudah ada, yaitu Program Flagship Nomor 11 “Cheap PC Program”. Harapan saya, anggaran DEPDIKNAS yg ber-Trilyunan itu bisa disiskan sediki untuk beli PC murah ini, dan diberikan gratis kepada 1-juta siswa2 terpilih, agar mereka makin cepat pintar, karena bisa memanfaatkan teknologi TIK. Negara makin maju, dan kemakmuran makin cepat dicapainya.

Sayang sekali, pimpinan DeTIKNas tidak ada tanggapan, munkin karena terbatasnya waktu tanya-jawab.

Sekali lagi saya coba melalui forum ini, mudah2an bisa masuk dan diterima sebagai program nasional.

Tentu saja, kita harus pikirkan, kalau bisa produk PC/Laptop murah itu diproduksi di dalam negeri.

Silahkan dianggapi.

Comments
  1. darmin says:

    saya sangat setuju 2x kalau pc ini ada di indonesia. oh ya kalau ada yang tahu di mana saya dapat membeli komputer ini mohon kirim info ke saya darsamawa@yahoo.com

  2. sroestam says:

    Laptop seharga Rp 3-4 juta berbasis Windows XP saat ini sudah mulai dijual di Indonesia, antara lain buatan ASUS tipe Eee PC 701-CW 4G lengkap dengan akses Internet WiFi seharga Rp 3,9 juta, dan yang berbasis Linux seharga Rp 3,6 juta.

    Everex PC juga sudah mulai dijual di Indonesia, berisikan software pendidikan.

Leave a Reply

