Pemerintah R.I. pacu kampanye Software Legal

Posted: November 29, 2007 in Linux, Open Document Format (ODF), Software Legal
Tags:

Dari Koran Bisnis Indonesia, Rabu 28 November 2007, diberitakan bahwa Pemerintah R.I. secara tegas telah menyatakan akan mengintensifkan kampanye untuk penggunaan software legal, dengan mempersiapkan sejumlah kebijakan baru. Telah dipersiapkan software dalam CD untuk mendata software yang digunakan di tiap PC/Laptop, apakah legal atau tidak.

Pemerintah/DEPKOMINFO dibawah kepempinan Bapak Menkominfo M. Nuh juga berkeinginan untuk meningkatkan penggunaan software-software Open Source, dan standardisasi format dokumen ke Open Document Format (ODF).

Langkah berikutnya adalah mempersiapkan Help Desk Nasional OSS (Open Source Software) dan Tim Support OSS di 10 lokasi di Indonesia.

Kami dari kelompok Masyarakat Informasi pemakai Open Source software mendukung penuh upaya pemerintah tersebut diatas, dan bersedia menyediakan waktu, tenaga dan pikiran untuk mensukseskan program Pemerintah ini.

Semoga program Pemerintah ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, demi kemandirian dan kemajuan bangsa dan negara.

Comments
  1. M. Reza Norman says:

    Saya setuju dengan segala usaha meluaskan penggunana software open source karena saat ini dunia dan indonesia khususnya masih terbelenggu rapat oleh dominasi Microsoft dengan Windows dan MS Officenya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s