Satu jam di Yogya menyelami liku kehidupan rakyat biasa di Jalan Malioboro

Posted: January 12, 2009 in Liku-liku Kehidupan Rakyat Biasa
Tags: , , ,
Band Anak Jalanan Malioboro

Band Anak Jalanan Malioboro

Dalam perjalanan panjang sepulang kami berziarah kemakam keluarga di Desa Loano, Purworejo, kami menyempatkan singgah diberbagai kota di Pulau Jawa. Tempat singgah kami yang pertama adalah kota Yogyakarta yang lama dikenal sebagai Kota Pelajar, tempat pemuda dan pemudi Indonesia menimba ilmu untuk bekal masa depan mereka. Kota ini juga menjadi almamater para tokoh Malaysia sebelum mereka mampu untuk menyalip Indonesia dalam tingkat GDP per Kapita, mutu pendidikan tinggi, dan tingkat produktivitas nasional.

Yogyakarta secara keseluruhan adalah sebuah Kota Metroplitan yang tertata rapi, pembangunan berjalan baik sehingga kita-kota Satelit disekitar Yogya ikut terimbas pembangunannya, serta menjadi bagian dari Kota Metroplitan Yogyakarta. Kota-kota satelit itu adalah Sleman, Muntilan, Bantul, Kaliurang dan Borobudur. Hasil ini adalah berkat kepemimpinan Sri Sultan Hamengkubuwono ke-X yang dikenal sebagai Pemimpin yang sangat dekat dengan rakyat, yang mengabdi kepada kepentingan rakyat.

Kisah nyata liku-liku kehidupan rakyat biasa Indonesia ini kami persembahkan kepada para Calon Presiden RI 2009-2014, para Calon Wakil Presiden, para Gubernur, Bupati, Walikota, dan Calon Legislator Pusat dan Daerah (DPR, DPRD) diseluruh wilayah tanah air Indonesia. Semoga dengan membaca dan mengetahui kisah nyata kehidupan rakyat biasa Indonesia ini, mereka dapat terinspirasi untuk membuat program-program mereka saat nantinya mereka sukses memenangkan Pelpres dan Pemilihan Umum yang mereka ikuti.

Dalam waktu sekitar satu jam berada di Jalan Malioboro pada hari minggu malam, 11 Januari 2009, kami berhasil mewawancarai penyemir sepatu, penarik becak, pengamen, pembuat pernik-pernik hiasan, penjual koran, dan pengunjung warung lesehan di Jalan Malioboro.

Silahkan membaca kisahnya di Blog khusus: WARTA KEHIDUPAN

Silahkan ditanggapi dan diberikan saran-saran yang positif untuk memperbaiki kehidupan masyarakat biasa Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s